VIVI LISNAWATI'S HOUSE

Welcome in my blog......^_^

Wednesday 27 February 2013

PENEMU BLOGGER


MEG HOURIHAN
Meg Hourihan adalah salah seorang pendiri Pyra Labs , perusahaan yang meluncurkan Blogger perangkat lunak blog pribadi yang diakuisisi oleh Google . Ia menerbitkan weblog di Megnut.com dan meg.hourihan.com .  Ia mendirikan Kinja bersama dengan Nick Denton dari Gawker Media .
Dia adalah rekan penulis Blog Kami: Online Publishing dengan Weblog ( ISBN 0-7645-4962-6 ), dan sering menjadi pembicara di konferensi teknis mengenai jurnalisme online dan peran perempuan dalam teknologi. Pada tahun 2003, dia ditunjuk untuk menjadi MIT Technology Review TR100 sebagai salah satu dari 100 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35.  PC Magazine bernama Evan Williams , Paul Bausch, dan Hourihan – tim Blogger – sebagai Rakyat Tahun tahun 2004.
Dia adalah seorang anggota Dewan Penasehat RSS 2006-2007.
Hourihan menikah sesama blogger Jason Kottke pada tanggal 25 Maret 2006.  Anak mereka, Ollie, lahir pada tanggal 3 Juli 2007. Putri mereka, Minna, lahir 21 September 2009.
Cerita
Meg Hourihan, co-pencipta aplikasi penerbitan Blogger pribadi, telah mengubah cara orang berinteraksi dan menemukan informasi secara online. Tapi dia hanya baru saja dimulai.
Sementara hiruk-pikuk dot-com berkembang di sekitar mereka selama akhir 1990-an, Meg Hourihan (A’94) dan dua rekan bekerja di ruang bawah tanah San Francisco, tanpa menyadari bahwa keberhasilan yang disengaja akan segera mengubahnya menjadi Trailblazers dari World Wide Web.
Ketika Hourihan dan dua pengembang web lain didirikan Pyra Labs pada tahun 1998, mereka berangkat untuk membuat alat manajemen proyek online untuk bisnis. Potensi alat mereka digunakan untuk menjaga log online dari kegiatan perusahaan – aplikasi kecil bernama Blogger – mulai tumbuh dalam pikiran mereka.
“Kami sampai pada kesimpulan bahwa jika kita melepaskan produk ini lain, mungkin yang akan memperkenalkan kami ini orang dalam teknologi dan web pecandu orang yang kita anggap cukup berpengaruh di kalangan mereka,” kata Hourihan, mengingat bahwa mereka pikir dari rilis publik Blogger sebagai “teknik pemasaran backdoor” untuk menarik perhatian pada alat manajemen proyek.
Setelah dibebaskan pada bulan Agustus 1999, Blogger adalah hit. Tim – juga terdiri dari web developer Evan Williams dan Paul Bausch – kemudian dihadapkan dengan dilema: dua produk, hanya tiga orang. Mereka perlu untuk meningkatkan pendanaan, tetapi untuk mendukung aplikasi mana?
Seorang teman Hourihan dari Tufts yang berada di San Francisco meletakkannya padanya terus terang: “Sudah jelas:. Pasar telah berbicara, orang ingin Blogger” Jadi Blogger itu.
Dan itu sangat besar. Sekarang, Blogger – sebuah penerbitan web alat yang membantu merevolusi penerbitan pribadi dan membuat ‘blog’ (kependekan dari weblog) sebuah kata rumah tangga – memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna terdaftar, dan jutaan yang tak terhitung jumlahnya lebih banyak pembaca.
“Saya terkejut sehari-hari ketika aku mengambil koran, dan hanya sambil lalu mengatakan ‘blog’ dan Anda tidak harus mendefinisikan lagi,” katanya. Dalam waktu relatif singkat blog telah menjadi bagian dari konsumsi media sehari-hari. Penulis, para blogger, telah muncul sebagai sebuah blok yang kuat dalam memproduksi konten pada subjek hampir setiap – dari topik berat seperti politik dan urusan dunia untuk kepentingan niche seperti merajut, bisbol dan jazz.
Hourihan saat ini sedang cuti setelah satu dekade sibuk menghabiskan perusahaan bangunan, meninggalkan perusahaan dan menempa warisan. Selain diprofilkan di media banyak, ia diangkat menjadi “Inovator Muda Siapa Yang Akan Buat Masa Depan” dengan Technology Review MIT pada tahun 2003 dan, bersama dengan dua rekan Pyra, salah satu Orang PC Magazine of the Year pada tahun 2004. Namun jalan karirnya tidak sepenuhnya disengaja.
Setelah masa kecil yang dihabiskan bermain-main pada ibunya komputer Apple II dan belajar bahasa pemrograman dasar di sekolah di Boston, Mass, minat awal nya dalam matematika dan ilmu pengetahuan memberi jalan untuk penekanan pada sastra dan penulisan dengan tahun terakhirnya di SMA.
“Pada saat saya sampai di Tufts, satu-satunya saya menggunakan komputer untuk menulis makalah, kemudian membantu orang lain memformat makalah mereka dalam Microsoft Word,” yang mengingatkan utama Inggris. Sementara pekerjaan temporer setelah lulus, dia menemukan dirinya bekerja banyak dalam desktop publishing, sebagian besar karena keahliannya dengan Microsoft Word.
Ketika salah satu perusahaan investasi memutuskan untuk posting prospektus nya di web, Hourihan melompat pada kesempatan untuk mengajar dirinya sendiri HTML dan ujung tombak proyek tersebut.
Tidak ada jalan kembali. “Itu dia, aku terpikat,” katanya.
Ketika dia pindah ke bekerja untuk sebuah perusahaan konsultan, dia menginjili tentang web menjadi langkah berikutnya untuk bisnis. Kepentingan teknologi nya akhirnya menemukan gerai mereka.
“Tidak sampai konektivitas Web benar-benar datang bersama bahwa aku menyadari apa yang benar-benar menarik tentang itu semua untuk saya,” katanya.
Blogger muncul pada puncak gelembung dot-com, dan untuk Hourihan dan pekerja keras nya Blogger kolega, itu adalah waktu yang gila. Perusahaan bermunculan semalam menjanjikan “hal besar berikutnya” untuk web, dan pemodal ventura mendanai melemparkan pada mereka dengan bebas.
“Sungguh aneh saat berada di dalam dunia itu, karena semua orang berinteraksi dengan Anda tahu itu tidak akan yang terakhir,” kenangnya. “Kami akan pergi ke pesta-pesta setiap malam yang hanya ridiculously dari atas -.. Semacam Semua orang berdiri di sana berkata, ‘Wow, ini konyol, tapi itu minuman keras gratis, sushi bebas dari menyenangkan saya akan naik kereta api selama saya bisa. ‘”
Tapi untuk tim Blogger, yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan saat bekerja siang dan malam pada alat penerbitan mereka, itu adalah waktu yang pahit juga.
“Saya tidak pernah ingin pergi bekerja [pada dot-com], tetapi pada saat yang sama itu agak sulit karena Anda bisa melihat semua orang ini membuat begitu banyak uang dan kami berjuang,” katanya.
Tapi mengenali nilai dari pekerjaannya membantu Hourihan dan rekan kerja prajurit dia.
“Saya tidak bisa benar-benar bersemangat menjual secara online makanan hewan,” katanya. “Apa yang kami lakukan dengan Blogger ini penting karena itu membantu mengenali potensi internet dan potensi ini benar-benar bisa mengubah keadaan.”
“Lebih dorongan proaktif perempuan dalam teknologi perlu terjadi,” kata Hourihan. “Setidaknya sekarang tampaknya seperti anak perempuan memiliki lebih banyak eksposur untuk itu di usia muda dan kesempatan untuk menjadi akrab dengan itu dari awal.”
Berapa banyak itu akan mengubah terus mengejutkan Hourihan sampai hari ini.
Pada tahun ini pemilihan presiden masa lalu, weblog memakai panggung. Blogger yang digembar-gemborkan untuk menyelidiki skandal, mempromosikan kandidat dan mengumpulkan uang. Dan di seluruh dunia, dari zona perang di Irak ke daerah bencana di Asia Selatan, blog menjadi beacon online untuk menyebarkan informasi dan komunitas bangunan.
Sementara Blogger sekarang hanya salah satu alat blogging banyak, itu banyak dianggap sebagai aplikasi yang membantu memperkenalkan weblogging untuk pengguna internet sehari-hari dan, akhirnya, arus utama budaya.
Tentu saja, dengan baik datang yang buruk. Negara-negara seperti Cina telah menindak layanan blogging, dan Iran telah menangkap penulis weblog.
“Saya ingin menjadi seperti, ‘Tidak, tidak untuk hal-hal yang Anda tulis di Blogger, itu tidak begitu penting, jangan masuk penjara!’” Tertawa Hourihan.
Ruang lingkup pengaruh bahwa alat-alat seperti Blogger telah memungkinkan masih kejutan Hourihan. “Saya tidak pernah benar-benar percaya itu akan keluar sebagai luas karena memiliki dan akan memiliki begitu banyak kekuasaan.”
Meskipun keberhasilan alat Blogger, perusahaan itu tegang. Perbedaan pendapat dalam strategi dan kekurangan dana pada tahun 2001 mengakibatkan pengunduran diri Hourihan dari Blogger.
“Saya tidak benar-benar ingin pergi, tapi tidak ada cara untuk tinggal,” katanya. Layanan Blogger selamat dan, pada awal 2003, dibeli secara online pencari raksasa Google.
Setelah meninggalkan Blogger, Hourihan menulis dan berbicara secara luas tentang weblogging, termasuk co-authoring sebuah buku berjudul Blog Kami. Dia menganjurkan kekuatan penerbitan pribadi dan potensi media baru.
“Setiap kali saya pikir saya sudah memprediksi atau memikirkan apa yang orang akan lakukan, seseorang melakukan sesuatu yang baru,” katanya.
Langkah selanjutnya, ia percaya, adalah menghubungkan semua orang yang telah mempublikasikan. Itu berarti setelah bertahun-tahun fokus pada bagaimana menulis untuk web, dia ingin fokus pada bagaimana terbaik untuk membaca web.
“Jika ada konten ini semua di luar sana, bagaimana Anda menemukannya dan iris dan dadu itu dan mengirimkannya ke orang dengan cara yang menarik dan relevan?” Hourihan bertanya.
Hourihan mencoba menjawab pertanyaan ini dengan Kinja, sebuah pengindeksan weblog panduan ia ikut mendirikan dengan buatan sendiri weblog maestro Nick Denton pada tahun 2002. Dia menghabiskan dua tahun dengan startup sebelum cuti pada tahun 2004.
Bagian dari off waktunya dihabiskan bekerja di sebuah restoran Nantucket. Yang mengejutkan, setelah sepuluh tahun menghabiskan reinventing Internet, butuh serangkaian percakapan sana untuk memberikan Hourihan perspektif mengenai revolusi blogging ia cari.
Pembina di restoran mana Hourihan bekerja blog digambarkan sebagai “situs-situs di mana orang berbicara tentang apa yang mereka makan.” Dia menyebutnya “pertama kalinya saya harus berinteraksi dengan orang yang tidak teratur memeriksa e-mail.” Itu adalah pengalaman yang membuka mata.
“Kami hanya jadi terputus dari orang-orang yang benar mencoba untuk menggunakan barang ini, ‘” menceritakan dia.
Lain Hourihan putuskan berharap untuk menjembatani adalah bahwa antara perempuan dan teknologi.
Perusahaan seperti Google mengiklankan bagi karyawan dengan gelar ilmu komputer, tetapi sebagai Hourihan dirinya menunjukkan, “Di atas kertas saya tidak memenuhi syarat untuk apa kebutuhan mereka, namun mereka membeli perusahaan saya. Melihat berbagai jenis pengalaman dan berbagai jenis latar belakang penting. ”
Setelah mendirikan dua perintis perusahaan teknologi tinggi dalam lima tahun terakhir, gelar Inggris Hourihan ini mungkin tampak sedikit ganjil. Tapi dia tidak berpikir begitu.
“Jalur karir saya dalam teknologi sama sekali tidak penyimpangan,” jelasnya. “Banyak wanita dalam teknologi datang untuk teknologi kemudian dan tidak datang melalui tradisional akademik, gelar sarjana.”
Dia adalah pendukung kuat untuk menciptakan lingkungan pendidikan dimana perempuan didorong untuk memasuki matematika, ilmu pengetahuan dan bidang teknologi.
“Bagi saya, ketika saya tumbuh dewasa, saya merasa ada stigma komputer dan menjadi nerd,” kenangnya. “Saya pergi ke kamp komputer di kelas enam saya mengatakan kepada orang-orang ketika aku kembali ke sekolah bahwa saya pergi ke kamp komputer dan aku hanya dipermainkan.. Itu pasti berdampak pada saya.”
Sementara dia merasa masih ada cara untuk pergi, Hourihan mencatat bahwa beberapa kemajuan sedang dibuat.
“Lebih dorongan proaktif perempuan dalam teknologi perlu terjadi,” tegas dia. “Setidaknya sekarang tampaknya seperti anak perempuan memiliki lebih banyak eksposur untuk itu di usia muda dan kesempatan untuk menjadi akrab dengan itu dari awal.”
Pada tahun-tahun hampir lima sejak merilis Blogger, Hourihan telah hidup angin puyuh inovasi, penciptaan dan bintang Web. Tapi itu mengambil korban.
“Saya hanya merasa kelelahan dan terkuras oleh segala jenis, mulai dua perusahaan dan meninggalkan dua perusahaan,” katanya.
Waktu off nya, yang telah dihabiskan di Nantucket, New York City, dan sekarang New Hampshire, telah menyegarkan.
Tetapi sementara Hourihan adalah cukup yakin bug kewirausahaan akan menggigit lagi, dia mengambil waktunya. Sementara itu, Blogger dan weblogging terus melebihi harapan setiap wanita.
“Pasti seperti memiliki anak yang menjadi presiden, dan Anda hanya seperti, ‘Wow, saya selalu berpikir mereka cukup cerdas, tapi siapa tahu mereka punya potensi itu?’”
Sumber, Wikipedia

EVAN WILLIAMS
Evan Williams (lahir 31 Maret 1972 di Nebraska). Ia adalah seorang wirausahawan AS yang telah mendirikan beberapa usaha. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Blogger sebelum dibeli oleh Google dan Twitter.
Pendidikan dan Karir
Williams dibesarkan di sebuah peternakan di Clarks, Nebraska , di mana ia dibantu dengan irigasi tanaman di musim panas. Dia hadir di Universitas Nebraska selama satu tahun setengah, meninggalkan untuk mengejar karirnya.
Awal Karir
Setelah meninggalkan sekolah, Williams bekerja di pekerjaan berbagai teknologi dan start-up perusahaan-perusahaan di Key West , Dallas , Austin, Texas dan lagi di peternakan keluarganya di Nebraska. Pada tahun 1996 Williams pindah ke Sebastopol, California di Sonoma County bekerja untuk penerbitan perusahaan teknologi O’Reilly Media . Ia dimulai pada O’Reilly dalam posisi pemasaran tetapi akhirnya menjadi kontraktor independen menulis kode komputer, yang menyebabkan peluang lepas dengan perusahaan termasuk Intel dan Hewlett-Packard
Pyra Labs dan Blogger
Evan Williams dan Meg Hourihan mendirikan Pyra Labs untuk membuat perangkat lunak manajemen proyek. Sebuah fitur mencatat berputar off sebagai Blogger , salah satu aplikasi web pertama untuk membuat dan mengelola weblog Williams menemukan “blogger” istilah dan berperan dalam mempopulerkan “blog” panjang  Pyra selamat kepergian Hourihan dan karyawan lainnya, dan akhirnya diakuisisi oleh Google pada tanggal 13 Februari 2003  Pada tahun 2003, Williams bernama ke MIT Technology Review TR100 sebagai salah satu dari 100 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35  Pada tahun 2004, ia sebagai salah satu dari PC Magazine ‘s “Tokoh Tahun Ini”, bersama dengan Hourihan dan Paul Bausch untuk pekerjaan mereka di Blogger
Odeo
Williams meninggalkan Google pada Oktober 2004 [9] untuk bersama-ditemukan Odeo , sebuah Podcasting perusahaan. Pada akhir 2006, Williams mendirikan Obvious Corp dengan Biz Stone dan Odeo mantan karyawan untuk mendapatkan semua properti sebelumnya dari mantan pendukung Odeo itu Pada bulan April 2007, Odeo diakuisisi oleh Gunung Sonic
Twitter
Di antara proyek Obvious Corp ‘s adalah Twitter , sebuah jejaring sosial gratis dan layanan micro-blogging. Twitter sendiri adalah berputar keluar menjadi perusahaan baru pada bulan April 2007, dengan Williams sebagai co-pendiri, anggota dewan dan investor  Pada bulan Oktober 2008, Williams menjadi CEO dari Twitter, menggantikan Jack Dorsey yang menjadi ketua dewan  Pada Februari 2009, Compete.com peringkat Twitter jaringan sosial ketiga yang paling banyak digunakan berdasarkan hitungan mereka 6 juta pengunjung bulanan yang unik dan 55 juta kunjungan bulanan  Pada 14 April 2010, Twitter telah 105.779.710 pengguna terdaftar. Ia mendapat 300.000 pengguna baru setiap hari dan menerima 180 juta pengunjung unik per bulan. 75% dari lalu lintas berasal dari luar Twitter.com. Pada tanggal 4 Oktober 2010, Williams mundur dari CEO (akan diambil alih oleh Dick Costolo ).
Kehidupan Pribadi
Williams adalah seorang vegetarian.  Dia tinggal di San Francisco Bay Area dengan istrinya, Sara Morishige. Bersama-sama mereka memiliki satu anak.
Sumber, Wikipedia


No comments:

Post a Comment